Emosi di Bulan Ramadan/Sujarwati

Memasuki ramadan  ketujuh semoga tetap dalam lindungan Allah SWT, tetap sehat, kuat semangat dalam menjalankan  ibadah puasa. Dalam menjalankan ibadah puasa ada satu hal mudah-mudahan terhindar dari diri kita adalah  emosi. Berbicara emosi seakan sangat berat untuk bisa  menghindari bahkan membuat amarah kepada seseorang sangat sulit dikendalikan.

Akan tetapi di bulan yang penuh ampunan, barokah setidaknya harus mau dan mampu mengontrol diri untuk  berusaha mengendalikan emosi. Emosi harus benar-benar dijaga karena bisa  mengurangi kesempurnaan puasa kita. 

Mudah-mudahan di bulan yang suci ini setiap langkah kita selalu terjaga sehingga jauh dari sifat dan sikap yang tidak diinginkan. Kesabaran  harus kita pegang teguh. Dengan kesabaran yang tulus akan berdampak positif dan bermanfaat bagi diri kita semua. 

Mari kita tingkatkan keimanan, ketaqwaan kita sebagai umat muslim sehingga dapat mencapai puncak ramadan hingga akhir nanti dan bertemu ramadan di tahun berikutnya.Amiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati