Indah Pada Waktunya/Sujarwati

Segala sesuatu ternyata memiliki takdir dan waktu tersendiri untuk mencapai  apa yang diharapkan.Jika belum waktunya datang, dipaksakan dengan apapun ternyata tidak akan bisa terwujud. Ternyata ujian kesabaran harus dikedepankan. Emosi harus dikendalikan. Sesulit apapun harus dilakukan 

Tetapi kenyataan yang ada kesabaran terkikis oleh emosi. Biasanya rasa kesal, kecewa, sedih, tak berdaya yang ada dalam lubuk hati. Itulah manusia jika segala sesuatu yang diharapkan tidak kunjung tiba.  kesabaran untuk menunggu nol %. Jika kesabaran diperankan pastinya akan terlepas dari rasa emosi, curiga dan egois yang tinggi. 

Seharusnya berusaha sekuat tenaga untuk berdoa,  belajar ikhlas menerima kenyataan, belajar bersabar dengan sepenuh hati. Karena dengan kesabaran, ketulusan, dan keikhlasan penantian yang panjang akan indah pada waktunya. 

Allah Maha mengetahui, Maha Pemurah, Penyayang, tidak akan diam.Semua adalah kuasa Allah. Kesempurnaan hanya milik Allah semata. Manusia tidak lepas dari kekurangan, kekhilafan. Semoga Berkah, barokah, atas limpahan rahmat yang telah Allah berikan. Amin Ya robbal Alamin.
 
    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati