KATAKAN TIDAK PADA PERGAULAN BEBAS

Berbicara tentang pergaulan bebas sangat mengenaskan, mengecewakan , dan sangat menyedihkan. Apalagi saat ini pergaulan bebas telah melanda di sekitar kita. Pergaulan bebas merebah ke mana-mana. Banyak remaja terjerumus oleh dunia malam. Setiap harinya para remaja selalu didampingi narkoba. Yang seharusnya para remaja belajar dengan giat agar dapat tercapainya cita-cita akan tetapi malah lebih memilih untuk merasakan nikmatnya dunia malam. 
Lingkungan di sekitar kita mempengaruhi sifat kita di masa depan. Masa depan yang seharusnya diidam-idamkan menjadi berbalik arah ke hal-hal yang negatif. Salah satunya dalam pertemanan. Pertemanan sangat besar pengaruhnya dan mempengaruhi perilaku kita di masyarakat, jika teman yang nakal atau teman yang mengajarkan keburukan, maka buruklah perilakunya. Namun sebaliknya jika kamu mencari teman yang baik atau mengajarkan kamu kebaikan maka baiklah perilaku atau sifatnya. Alangkah baiknya pilihlah teman yang bisa mengajakmu menuju kejalan yang benar. Jadi bijaklah kamu mancari teman yang bisa mengajakmu kejalan kebaikan bukan kejahatan.
      Kurangnya ajaran agama para remaja membuat pergaulan bebas terjadi di mana-mana. Agama menjadi kunci utama bukan musuh utama. Agama kuat tentunya iman akan kuat. Tapi memang pergaulan remaja bisa jadi kurangnya perhatian orang tua terhadap anaknya. Membuat anaknya bergaul dengan temannya secara bebas. Melihat mereka bergaul dengan temannya secara bebas, membuat sifat dan karakter kita menjadi buruk dan nakal. 
Banyak sudah remaja yang sudah hamil diluar nikah, banyak sudah remaja yang menikah di bawah umur, yang seharusnya para remaja mencari ilmu untuk bekal di masa depan, tetapi mereka lebih memilih merusak tubuhnya daripada menuntut ilmu untuk masa depan. Seharusnya kalian para remaja membanggakan orang tua tetapi malah menumbuhkan luka di pelupuk hati orang tua. Betapa hancurnya harapan orang tua karena ulah yang dilakukan.
Pergaulan bebas adalah penghancur bagi masa depan bangsa, banyak remaja yang kehilangan masa depan karena pergaulan bebas, alangkah baik nya kalian menghindari pergaulan bebas dengan memfokuskan untuk meraih cita-cita yang belum digapai. Berusaha, perbanyak berdoa agar dijauhkan dari pergaulan bebas agar menjadi orang sukses di masa depan bisa membanggakan kedua orang tua . Jauhi pergaulan bebas. Katakan tidak dengan pergaulan bebas. Ayo berkarya demi masa depan yang gemilang. Demi diri tercinta sehingga menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.
Penulis : 
Fico Naufal Veda Wira Pratama. Tempat tanggal lahir : Jember, 20 Maret 2009. Nama sekolah :MTsN 7 Jember. Gmail : fico200309@gmail.com Nomer telepon :085604985417

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati