KEREN DAN MENARIK TAK HARUS NAKAL/Khajar Novia Wulandari



      Masa remaja adalah masa pencarian jadi diri, dalam proses pencarian jati diri ini para remaja rawan sekali terjerumus dalam pergaulan bebas. Faktor penyebab para remaja terjerumus dalam pergaulan bebas adalah kurangnya pengawasan dari orang tua. Peran orang tua sangat penting karena para remaja memiliki pemikiran yang sangat jauh berbeda dengan orang dewasa. Orang dewasa sudah bisa membedakan mana yang salah dan mana yang benar sementara itu remaja memiliki pola pikir yang terkadang tidak bisa membedakan mana yang salah dan mana yang benar. Untuk menghindari remaja mengikuti pergaulan bebas orang tua harus bisa mengawasi pergaulan anak.

        Remaja adalah seorang anak yang sedang berkembang menjadi orang yang lebih dewasa. Para remaja memiliki keinginan hidup bebas seperti orang dewasa karena alasan tersebut remaja mengikuti pergaulan bebas. Mereka berpikir untuk menjadi anak yang keren dan juga menjadi orang dewasa harus dipenuhi dengan pembrontakan dan kenakalan. Pergaulan bebas sangat berbahaya karena, para remaja akan sulit mengendalikan emosinya, dan pergaulan bebas bisa mempengaruhi perilaku siswa di sekolah dan prestasi belajarnya.

Jika seorang remaja atau siswa terjerumus dalam pergaulan bebas maka, akan berpengaruh terhadap interaksi sosialnya di sekolah dan juga prestasi belajarnya. Hal ini bisa terjadi karena pergaulan bebas bisa menyerang cara berpikir remaja. Jika cara berfikir seorang remaja hanya dipenuhi dengan pembrontakan dan kenakalan maka para siswa atau remaja akan sering membuat masalah di sekolah. Masalah yang disebabkan bisa berupa tawuran antar sekolah, berkelahi dengan siswa atau guru. Semua masalah yang ditimbulkan pasti akan merugikan remaja itu sendiri dan juga bisa merugikan oarang lain.

    Jika seorang remaja membuat banyak masalah di sekolah, pihak sekolah pasti akan memberikan sebuah hukuman bisa berupa poin kenakalan atau yang paling parah adalah siswa dikembalikan kepada orang tua. Hal itu sangat di sayangkan karena pendidikan adalah hal terpenting dalam suatu kehidupan. Setiap remaja harus berpendidikan. Pendidikan adalah hal utama untuk mendapatkan suatu pekerjaan dan masa depan yang indah. Tanpa pendidikan masa depan yang kita impikan tidak bisa kita raih.

   Para orang tua juga harus bisa mengawasi pergaulan anak dan juga orang tua harus bisa memberi nasihat dan wawasan kepada anak untuk bisa mengendalikan dirinya dan menghindari pergaulan bebas. Para remaja juga harus mengubah cara berpikirnya karena untuk menjadi orang yang keren dan menarik, tidak harus menjadi anak yang nakal. Akan tetapi menjadi anak dengan aura positif dan juga memiliki wawasan yang tinggi.

STOP PERGAULAN BEBAS FOKUS PADA MASA DEPAN

Nama : Khajar Novia Wulandari
TTL. :Jember,23-11-2009
Nama Sekolah : MTsN 7JEMBER
Alamat : Beteng sidomekar
Nomor Wa : 089629946159

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati