PERANGI PERGAULAN BEBAS HIASI DENGAN KREATIVITAS/

Pergaulan bebas merupakan tindakan yang melebihi batas  sewajarnya ditinjau dari perilaku atau etika.  Pergaulan bebas  menggerus dan terlihat mengalami progres yang cepat dan tangkas dalam penilaian jumlah pelakunya. Peminat yang terbanyak dan sangat menidentik adalah kaum remaja. Remaja adalah masa kita beranjak dewasa dan mulai tumbuh dan bekembang yang inginnya mendapat jati diri yang positif namun kebanyakan berlawanan arus menjadi ke arah yang  negatif.  
Remaja  seharusnya berpenampilan yang modis, berperilaku yang baik dan memikirkan masa depan untuk menuju ke apa yang dicita-citakan.Tetapi kenyataan yang ada sangat jauh dari angan yang dapat dipikir dengan pikiran normal. Bergaul secara bebas menyebar  sehingga pergaulan bebas  menjalar ke mana-mana. Apa yang ada dalam benak remaja? 
Tidak sedikit korban yang terkena, termakan, terjerumus oleh pergaulan bebas. Jika terjadi otomatis lenyaplah masa depan, lenyaplah cita-cita yang diharapkan dari semua pihak khususnya pelaku sendiri. Remaja adalah calon pewaris tunggal, penerus bangsa, memajukan bangsa. Bahkan maju mundurnya bangsan tergantung juga pada pewaris bangsa. Siapa yang bukan remaja? Jelas krisis mental, krisis akhlaq pada remaja harus menyatu, harus dibenahi dengan sebaik-baiknya. 
Merokok, mengonsumsi minuman alkohol ,mengonsumsi  obat-obatan terlarang, tawuran, pulang malam semua harus dihilangkan dan dihentikan. Lebih baik berkarya, berkreasi, kreatif untuk menambah wawasan pengetahuan, mendapat pengalaman sehingga masa depan menjadi cemerlang. Tak perlu pesimis untuk menjadi baik. Konsentrasi dengan pendidikan, dengan belajar. Cita-dan cinta pada diri biar  terwujud. Jauhi, hindari , perangi pergaulan bebas yang membuat hancur masa depan remaja. 
Banyak hal yang harus didapatkan oleh para remaja agar terhindar dari pergaulan bebas diantaranya adalah:
Iman
Kuatkan iman. Jangan mudah tergoda oleh lingkungan yang dapat merusak masa depan. 
Siraman rohani
Sering-sering menghadiri, mengikuti siraman rohani sehingga dapat memberi kesejukkan, ketenangan ,dan selalu ingat kepada Allah.
Memiliki orang tua
Orang tua yang telah melahirkan, mengasuh, bersusah payah membimbing harus diakuhi ,harus menginspirasi. Jangan hanya dijadikan boneka. Nasihat, bimbingannya dengarkan dengan baik sehingga tidak sampai ke jalanyang tidak benar
Pilih teman yang baik
Jangan termakan dan terjerumus, ikut-ikutan teman. Cari teman yang baik dapat memberi inspirasi dapat memberi semangat sehingga dapat menjadi teman untuk ke arah positif.
Percaya diri
Harus tetap pada pendirian dan percaya pada diri sendiri. Jangan mudah terhasut oleh hal yang negatif sehingga bisa merusak jiwa raga sehingga akan aman dari pergaulan yang bebas
Dari beberapa hal di tas mari sebagai kaum generasi penerus bangsa, remaja masa kini lebih lebih baik berkarya,berpikir positif untuk menuju kebaikan. Pergaulan bebas sangat tak bermanfaat dan tak berguna. 

Penulis : 
Nama: Majidah Fara Nur Saidah  lahir : di Jember, 5 Juni 2010. Pendidikan:pelajar MTs.N 7 Jember. Alamat:Umbulrejo.HP:081353696618
E-mail:rhsilfi@gmail.comMajidah Fara Nur Saidah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati