Pergaulan Bebas Perusak Generasi Muda/Naila Althafunnisa

Zaman yang sudah canggih membuat banyak dari para remaja yang terjerumus ke dalam pergaulan bebas. Banyaknya generasi muda yang telah menjadi korban membuat dampak yang sangat berpengaruh di kehidupan yang akan datang. Para remaja generasi muda yang harusnya mengukir prestasi serta sibuk akan memikirkan masa depan. Justru saat ini, para generasi muda lebih sibuk mengikuti trend seakan tak peduli apa yang akan terjadi di masa depannya nanti.
Pergaulan bebas yang telah terjadi saat ini, lebih banyak bersumber dari penyalahgunaan smart phone. Penggunaan smart phone yang harusnya digunakan untuk menimba ilmu justru disalahgunakan oleh para generasi muda. Tindakan salah yang dilakukan justru membuatnya bangga. Merokok bagi lelaki pelajar, minum obat – obat an terlarang, narkoba, kriminal, pornografi, dan lain sebagainya merupakan hal yang seperti sudah biasa didengar.
Pentingnya kita dalam memilih teman dalam bergaul karena selain dari smart phone, penyebab dari adanya pergaulan bebas yang buruk saat ini juga bisa bersumber dari pergaulan di sekitar kita. Dari rasa penasaran ingin tahu saat ini akan menjadi rasa penyesalan di waktu yang akan datang. Orang tua yang harusnya dapat mencegah perbuatan dari anak nya tersebut terkadang justru membiarkannya begitu saja.
Tidak sedikit remaja yang sudah kehilangan masa depannya karena sudah terlanjur masuk kepada pergaulan yang salah. Pengaruh dari luar sana yang membuat remaja ketika sudah terkena pergaulan yang salah justru merasa bangga karena disebut "gaul", namun yang sebenarnya terjadi adalah rusaknya para remaja saat ini akan menjadi awal mula dari rusaknya juga masa depan anak tersebut. Hal ini bisa disebabkan dari faktor lingkungan yang buruk, keluarga yang kurang memperhatikan, kurang cerdas memilih teman, kurang nya kesadaran dari diri sendiri.
Para remaja yang baik adalah generasi penerus bangsa yang memiliki pemikiran cerdas kedepannya, karena itu para remaja tersebut harus mendapatkan sepenuhnya kasih sayang dan perhatian baik dari keluarga masyarakat dan diri nya sendiri. Pentingnya memilih teman yang baik, karena sikap yang buruk dari teman biasanya berpengaruh terhadap sikap kita yang ikut buruk juga. Kita mempunyai hak untuk menjauhi sebuah circle pertemanan apabila dirasa pertemanan tersebut membuat dampak yang negatif.
Dengan dukungan dan pengarahan, mari ber sama sama kita jauhi pergaulan bebas yang sudah meraja rela ini. Berhati-hati dalam memilih teman. Semangat selalu untuk menggapai impian. Jangan sampai kita seperti remaja diluar sana yang sudah kehilangan masa depan indahnya. Karena waktu yang terjadi tidak dapat diulang kembali maka jangan pernah sia sia kan masa muda muda mu sekarang. Jadilah orang sukses yang membanggakan kedua orang tua mu.
Penulis :
Nama : Naila Althafunnisa.Tempat/tanggal lahir : Jember, 25 Oktober 2008.
Sekolah : MTsN 7 Jember.No.HP : 082331112153. E mail : @nailanalthafunnisa10@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati