KEGIATAN GERAKAN AKSI BERGIZI DI MTsN 7JEMBER/IHSANUDDIN



Jumat, 19 Mei 2023 telah dilksanakan gerakan aksi bergizi. Gerakan ini adalah program dari puskesmas paleran yang merupakan tindak lanjut dari program kementerian kesehatan republik Indonesia. 

Gerakan ini ada karena Indonesia termasuk negara yang mengalami masalah gizi, sehingga menyebabkan anak -anak usia sekolah setingkat SMP/MTs dan SMA/MA Mengalami kekurangan gizi yang menyebabkan kekurangan darah atau anemia. 

Dari data diperoleh bahwa seper empat remaja putri  mengalami anemia  ini akan menyebabkan tidak bergairah/bugar dan kurang konsentrasi pada remaja putri. Padahal mereka saat ini dalam masa pendidikan yang membutuhkan  semangat dan konsentrasi . Pada masa yang akan datang remaja putri akan menjadi ibu yang melahirkan generasi yang akan datang.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh siswa kelas 7, 8 dan 9 yang berjumlah 791 siswa, bapak ibu guru karyawan , kepala madrasah dan kepala puskesmas Dr. gurit beserta jajarannya.

Kegiatan aksi bergizi diadakan di halaman MTsN 7 Jember dengan susunan acara diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya , sambutan dari kepala puskesmas, sambutan kepala madrasah, senam , makan pagi bersama, minum tablet penambah  darah, penyuluhan tentang pentingnya kesehatan gigi , layanan kesehatan kepada guru pegawai berupa cek darah , tensi dan lain-lain.

Kita berharap kegiatan ini memiliki dampak prilaku sehat kepada seluruh siswa , begitu pentinya asupan gizi dan tablet penambah darah.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan ucapan terimakasih kepada tenaga medis dari puskesmas , seluruh guru dan karyawan MTsN 7 Jember serta semua pihak yang membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati