Riset MTsN 7 Jember Lolos ke Tahap Nasional di Ajang Kresna/ Sujarwati





MTsN 7 Jember terletak di tengah -tengah desa di Umbulsari Jember  tak menyurutkan niat untuk selalu mengikuti berbagai ajang lomba berprestasi baik tingkat daerah maupun tingkat nasional. Tak pernah pantang menyerah dan selalu tampil dari berbagai ajang lomba,  baru-baru ini sangat menggembirakan  kelas riset Sains dan riset Humaniora  MTs.N 7 Jember diam-diam  mencuri perhatian yang luar  biasa di  ajang Kompetisi Kreasi & dan Inovasi Nasional ( KRESNA) yang selenggarakan oleh Nanotech Development Center & Consultant (NDCC) melalui divisi Edusmart. Tujuan KRESNA salah satunya adalah  mencari bakat untuk berkreasi dan berinovasi dalam menciptakan ide riset. 

Betapa senang dan haru, dari 213 peserta se - Indonesia ternyata Riset Humaniora dan Riset Sains  MTs.N 7 Jember mampu menyapu bersih, mampu menyingkirkan lawan dari berbagai provinsi di Indonesia sehingga lolos  seleksi masuk menjadi 20 finalis  ke  tahap nasional  dalam lomba Kresna 2023. Hasil yang sangat membanggakan yang diraih Tim Riset MTs.N 7 Jember.
Saat ini masih dalam proses mengikuti tahap selanjutnya yaitu Road to Final sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Untuk menuju Road to Final sedang berlangsung Mentoring, riset, dan evaluasi yang sudah disediakan sesuai kategori kelas masing- masing. Riset Sains dimentori Bapak Bahtiar Rifai Economic Researcher for  Indonesian  National Research and Innovation Agency (BRIN). Dan Riset Humaniora dimentori oleh Ibu Temi Indrianti Miranda M.PhD Urban Sociology BRIN. Pendampingan yang luar biasa kepada 20 finalis dari  berbagai provinsi tampak antusias mengikuti dengan saksama  untuk  meraih prestasi yang gemilang dalam memperebutkan juara  emas, juara perak, dan juara perunggu. 

Satu langkah lagi, mudah-mudahan dengan semangat  luar biasa Tim Riset Sains dan Riset Humaniora MTs .N 7 Jember dan tak terlepas berkat doa dan mendapatkan izin, bahkan support dari Bapak Ihsanuddin , S.Pd., M.Pd. selaku Kepala MTs.7 Jember, Bapak Eko Budi S, S.Pd. selaku ketua kelas excellent, Tim pembimbing riset, serta dukungan dari keluarga besar MTs.N 7 semoga menjadi sang juara di grand Final  Kresna 2023 pada tanggal 5-6 Juli 2023 di Graha Widya Bhakti _ BRIN Tangerang Selatan secara  ofline. Semangat dan sukses  Tim Riset Sains dan Riset Humaniora menuju ke kancah Nasional. Good Job.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati