Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTs.N 7 Jember

Hari Jumat 29 September 2023 di MTs.N 7 Jember memperingati hari yang bersejarah untuk umat islam yakni hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Nabi Agung yang selalu memberi teladan bagi umatnya. Acara diikuti oleh seluruh kelas dari kelas 7 hingga kelas 9 siswa MTs.N 7 Jember di bawah naungan Kepala Madrasah Bapak Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd.,  WAKA kesiswaan Bapak Fatkhis Suud, S.Pd.I serta  Panitia Maulid Nabi MTs.N 7 Jember.

Acara dikemas dengan sederhana, di mana setiap kelas mengadakan Maulid Nabi sendiri-sendiri dengan tujuan untuk melatih siswa  belajar mandiri , mampu bekerja sama antar teman sekelas, mampu  menumbuhkan kreativitas, inovasi, dan membuktikan pendidikan karakter sebagai wujud dalam keseharian. 

Kemasan acara tergantung pada kelas masing-masing dimulai dari acara:
1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat suci
3. Sholawat Nabi
4. Sambutan ketua panitia,  
5. Sambutan wali kelas
6.  Ceramah agama dari siswa, 
7. Doa / Penutup 

 Perayaan cukup meriah, di mana Maulid Nabi diperingati oleh siswa  tidak lain adalah  bertujuan mencintai kepada Nabi Muhammad SAW dan meneladani apa yang dimiliki oleh Nabi  Muhammad SAW. 

Mudah-mudahan acara ini banyak manfaat yang dapat dipetik hikmahnya dan menjadi pembelajaran untuk siswa serta sebagai aplikasi dalam  kehidupan sehari-hari.Salam Literasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati