Refrestment Kelas Riset dan Olimpiade MTs.N 7 Jember/Sujarwati

Hari ini, tepat pukul 05.20 Sabtu, 23 September 2023 Kelas  Riset dan Kelas Olimpiade  MTs.N 7 Jember di bawah 
Pimpinan Bapak Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd.
dan Koordinator Riset dan Olimpiade Bapak Eko Budi Setiyadi,S.Pd. berangkat  untuk melakukan observasi lapangan atau outing kelas. Industri Tape Handayani ke Bondowoso dan sekaligus Outbound ke Pasir Putih.Tujuan dari kegiatan ini  untuk memperoleh informasi, menambah wawasan, pengetahuan, pengalaman, dan mampu menggali ide - ide atau gagasan untuk menjawab permasalahan sesuai  judul  riset yang  diharapkan dengan  kreatif dan inovatif serta refreshing menghilangkan kejenuhan.


          Observasi lapangan diikuti oleh kelas riset Agama, Sains, dan Humaniora dengan dan kelas Olimpiade  jumlah 174 peserta. Jumlah tersebut terbagi menjadi 2 peserta terdiri dari 149 siswa dan 25 pembimbing riset. Ada dua tempat yang dituju dalam observasi lapangan,  yaitu :Industri Tape Handayani ke Bondowoso dan sekaligus Outbound ke Pasir putih. 

          Merupakan tempat yang menarik mudah-mudahan peserta riset mampu menginspirasi dan mampu mencetuskan berbagai ide sesuai dengan tempat yang dikunjungi, dan dapat menjadikan sumber bahan untuk penelitian.  Dengan semangat yang tinggi dan antusias dari tim riset membuat peserta merasa senang bisa terjun langsung menuju tempat yang telah ditentukan apalagi ada bonus outbound ke Pasir Putih.

  Mengharap semoga observasi lapangan dan outbound  yang diadakan pada hari ini oleh kelas riset agama, sains, dan humaniora dan kelas olimpiade  mudah- mudahan dapat berjalan lancar dan mendapatkan berbagai ilmu yang bermanfaat untuk meningkatkan minat dan bakat riset untuk membuat karya ilmiah. Sukses dan semangat. Salam Literasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati