Takdir Yang menentukan/Nanda Dewi Rahmawati

      Di suatu pagi yang cerah seorang anak berumur 12 tahun sedang bermain di sungai depan rumahnya Rahma namanya. Ia adalah anak pertama dari dua bersaudara. Ia adalah anak introvert lebih suka bermain sendiri daripada bersama teman-temannya. Di siang harinya Rahma yang sedang makan es krim di halaman rumahnya dikejutkan dengan kedatangan seekor kucing berwarna kuning. Rahma yang notabene nya penggemar hewan berbulu itu langsung membawanya ke dalam rumah. Awalnya ibu Rahma tidak menyetujui ia memelihara kucing, karena kucing tersebut berjenis kelamin perempuan. Dengan bujukan Rahma akhirnya ibunya mengizinkan nya untuk memelihara kucing tersebut. 
      Dua bulan telah berlalu tak disangka kucing yang Rahma pelihara sekarang telah melahirkan lima anak kucing. Rahma tak menyangka bahwa kucing nya akan melahirkan anak sebanyak itu. Meskipun begitu Rahma tetap senang karena ia sekarang mempunyai banyak kucing, ia berjanji akan menjaga dan merawat lima anak kucing tersebut sampai besar. 
      Pada suatu pagi yang cerah saat itu Rahma berniat ingin bermain bersama lima anak kucing seperti biasa, tetapi ketika Rahma melihat kandangnya betapa terkejut nya Rahma ketika menemukan salah satu anak kucingnya tergeletak tak bernyawa. Dengan perasaan yang sedih Rahma dengan ikhlas langsung membawa kucing tersebut untuk dikuburkan. 
      Dua minggu selanjutnya Rahma dibingungkan dengan keberadaan salah satu anak kucing. Rahma dan dibantu ibunya mencari ke setiap sudut rumah untuk mencari anak kucing tersebut. Setelah dicari beberapa hari anak kucing tersebut tidak ditemukan. Betapa sedihnya Rahma ketika anak kucing tersebut tidak dapat ditemukan. Sekarang anak kucing Rahma tinggal tiga ekor. Rahma berjanji akan menjaga ketiga anak kucing itu lebih baik. 
      Meskipun Rahma sudah berusaha untuk merawat dan menjaga nya lebih baik, satu bulan kemudian Rahma menemukan dua dari ketiga anak kucing yang tersisa tergeletak mati tak berdaya. Rahma yang melihat itupun langsung sedih yang teramat dalam. Dengan perasaan sedih Rahma akhirnya mengubur dua anak kucing yang telah tak bernyawa dengan ikhlas.
      Selama beberapa bulan ini Rahma telah menyadari meskipun dia berusaha sekuat mungkin untuk melindungi, menjaga, dan merawat sesuatu kalau takdirnya tidak sesuai yang ia inginkan ia tidak bisa melakukan apa-apa, karena sudah kehendak Allah Swt. Maka dari itu Rahma hanya bisa berserah diri kepada allah Swt. Dan berdoa untuk mempermudah segala apa yang diinginkan nya dan melindungi apa yang ingin dilindunginya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati