Taman Botani/Fadia 7f





Dikirim dari Galaxy saya
Taman Botani/Fadia 7f
   Taman Botani Jember di dirikan oleh Bapak H. Abdul Kahar Muzakir sebagai pensiunan perkebunan dengan bermodalkan dana pensiunan yang didapatkannya.              Awalnya tanah tersebut dimanfaatkan untuk membuat tambak kecil kecilan. Selanjutnya area tersebut semakin bertambah luas dan dimanfaatkan untuk  menanam berbagai jenis bunga,buah-buahan, sayur-sayuran maupun tanaman  obat.
   Koleksi tanaman semakin bertambah dengan tanaman yang berasal dari luar daerah sampai luar negeri. Karena melihat peluang bisnis beliau untuk memajukan usahanya, Bapak H. Abdul Kahar Muzakir kemudian menciptakan tempat rekreasi.
    Tempat rekreasi bagi masyarakat Jember dan sekitarnya. Diharapkan juga dapat membantu dalam menyediakan sarana belajar tentang alam, serta membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan lingkungan, tanaman dan binatang. 
   Taman rekreasi itu diberi nama Taman Botani Sukorambi dimana merupakan taman wisata alam terdekat dari kota Jember (sekitar 10 menit), dengan konsep Rekreasi sambil Belajar dengan luas sekitar 12 hektar, menyajikan aneka ragam koleksi tanaman, hewan, permainan dan wahana-wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala umur.
   Kesimpulan Taman Botani Sukorambi bermanfaat bagi masyarakat umum karena selain bisa menjadi tempat rekreasi juga bisa menjadi tempat edukasi belajar tanaman bagi pelajar dan anak-anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati