MTs.Negeri 7 Lolos menjadi Sekolah Adiwiyata Kabupaten Jember 2023/ Sujarwati

MTs Negeri 7 Jember  terletak di tengah-tengah desa, tepatnya Jalan W.R, Supratman Nomor 55 Umbulrejo-Umbulsari mengalami beberapa kali pergantian Kepala Madrasah. Saat ini, di bawah pimpinan Bapak Haji Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala  Madrasah  Tsanawiyah  Negeri 7 Jember  Beliau adalah sosok dengan gaya yang sangat bersahaja  namun  selalu mampu menunjukkan kebolehannya dalam memimpin. Bekerja keras bersama Bapak/ Ibu guru dan Karyawan  MTs.N 7 Jember,  ternyata keberhasilan yang ditorehkan sangat luar biasa. 
      Bapak Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd. selalu memberi support, selalu memberi kesempatan untuk mengikuti berbagai ajang lomba baik akademik maupun non akademik dari beraneka bidang diikuti baik tingkat, kecamatan, kabupaten, bahkan nasional. Dengan langkah tegap  dan siap berpacu dan berusaha dengan kekompakannya dan kerja sama yang baik dari semua warga madrasah mulai dari kepala, wakil kepala, komite, guru, karyawan, siswa, wali siswa bahkan warga masyarakat yang sangat antusias mendukung semua kegiatan yang ada di MTs.N 7 Jember ternyata banyak hasil yang diperolehnya, banyak hasil yang diraihnya. 
      MTs.N 7 Jember dengan berbagai kelas yang dimiliki ada kelas Tahfidz, Cabor, Bilingual, Riset banyak kemenangan dan keberhasilan  dari berbagai ajang lomba baik akademik maupun non akademik. Hasil selalu mendobrak menjadi sang juara. Suara menggema tak pernah henti tentang prestasi yang ditorehkan oleh siswa maupun gurunya. Benar-benar menjadi kebanggaan tersendiri atas prestasi yang  diraih MTs.N 7 Jember. 
      Tak kalah hebat lagi dari kepemimpinan Bapak Haji Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd., MTs.N 7 Jember telah mencalonkan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Jember 2023 di mana MTs.N 7 Jember telah mendambakan sejak tahun 2021 belum berhasil. Berkat kekompakkan, kerja keras, kerja sama yang baik dari semua warga madrasah maupun masyarakat ternyata tepat tanggal 16 November 2023 akhirnya Lolos dan Sah menjadi Sekolah Adiwiyata Kabupaten Jember 2023. Penandatanganan dilakukan di Aula MTs.N 7 Jember tepat pukul 15.50 WIB  oleh Kepala MTs.N 7 Jember Bapak Haji Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd.bersama Tim Penilai dari Dinas Lingkungan Hidup yaitu Ibu Mentik Diyah Andayani, S.H. selaku Penyuluh Lingkungan Hidup, Bapak Habib Rois, S.Pd., M.Li selaku Staf Bidang Tata Lingkungan, Bapak Ahmad Sugiarto selaku Ketua BSI Karya Mandiri Kab. Jember, Bapak Lukman Hakim selaku Unsur Media, serta Kasi Kementerian Agama Kabupaten diwakili oleh Bapak Anang Widayat, S.E.sebagai Tim penilai. 
     Sungguh luar biasa  hadiah yang terindah dari Allah SWT sehingga MTs.N 7 Jember menyandang gelar Sekolah Adiwiyata. Sekolah yang peduli lingkungan sehat, bersih serta lingkungan yang indah, selalu menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan serta  selalu mengedepankan budaya karakter. Sungguh hebat dan luar biasa MTs.N 7 Jember. Maju terus ke depan, pantang mundur untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Madrasah Hebat, Mandiri Berprestasi. Salam Literasi!!  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati