"Kusemai Nilai" DWP MTs.N 7 Jember sudah Usai /Sujarwati

Kamis, 30 November 2023 Dharma Wanita persatuan MTs.N 7 Jember mendapat giliran "Kusemai Nilai"  yang telah dijadwalkan oleh Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Jember. Peserta dari Ibu-ibu Dharma wanita MTs.N 7 Jember dan  dihadiri oleh Agen dan Bunda Modis MTs.N 7 Jember. 

Acara dikemas seperti biasa diawali pembukaan dilanjut dengan  Pembacaan yasin, menyanyikan lagu Indonesia raya ,himne, serta  mars Dharma wanita. Setelah itu ada  sambutan dari  Bapak Ihsanuddin, S.Pd., MPd.  selaku kepala madrasah beliau menyampaikan  bahwa sebelumnya ada Moderasi beragama  merupakan upaya menjaga kerukunan dan saling menghargai antar umat yang berbeda dan hari ini akan lebih ditingkatkan lagi dengan  materi "Kusemai Nilai"yang nantinya akan disampaikan oleh Ibu Nurul Laili,M.Pd.I. selaku  Agen Bunda Modis MTs.N 7 Jember dan sambutan dari Ketua dharma wanita  yaitu Ibu Rita Rusdiyani Ihsanuddin menyampaikan oleh-oleh dari Dharma Wanita  Persatuan Kemenag bahwa bulan  Desember akan diadakan beraneka lomba,  di mana lomba diikuti oleh ibu-ibu dharma wanita MTs.N 7  dan Ibu Rita Rusdiyani Ihsanuddin ikut  juga di dalam perlombaan tersebut. 

Sebelum acara inti Kusemai Nilai menyanyikan lagi Moderasi beragama dilanjut dengan lagu  Kusemai Nilai  kemudian menuju acara yang ditunggu adalah "Kusemai Nilai". Mengutip sedikit dari Pemateri bahwa
Kusemai nilai dalam arti "Kutanam Sembilan Nilai" yang meliputi jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, disiplin, adil, peduli dan kerja keras. Program ini sebagai salah satu program untuk menanamkan nilai-nilai anti korupsi pada lembaga dan keluarga. Mengharap keluarga sebagai mentor harus memberi pengawasan antikorupsi melalui  Kusemai Nilai menanamkan nilai-nilai anti korupsi di lingkungannya baik keluarga maupun masyarakat. pendekatan keluarga adalah salah satu sasaran yang tepat untuk memberantas korupsi. 

Selanjutnya acara  permainan Kusemai Nilai yang dipandu para Bunda Modis  bersama ibu-ibu dharma wanita.Permainan dibagi menjadi 2 kelompok. Permainan sangat seru. Permainan dimenangkan oleh kelompok 1. Kelompok dua kalah dengan mendapat hukuman menyanyi bersama  lagu Ibu Kita Kartini. Setelah permainan usai dilanjut dengan Yel-Yel yang dipandu oleh para Bunda Modis dilanjut dengan foto bersama. Acara dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar, riang, dan gembira. Kusemai Nilai. Salam hangat dari  literasi selalu di hati. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati