Perjalananku yang penuh barokah/NIKE KUSUMAWARDANI, S. Pd

Penantianku yang cukup panjang untuk mendapatkan status sebagai ASN. Hari demi hari , bulan demi bulan, tahun demi tahun yg penuh keyakinan dan penantian bahwa suatu saat nanti pasti Allah akan mengabulkan keinginanku. Hanya dengan doa & ikhtiar yang aku lakukan karena dalam hati ini satu yg ingin ku lakukan ingin mewujudkan keinginan Almarhum Almarhumah bapak ibuku yang menginginkan aku untuk menjadii seorang ASN.

Aku lulus kuliah tahun 2001, setelah lulus langsung menjadi guru honorer diMan 2 situbondo. Setiap ada pendaftaran CPNS aku selalu ikut dan wajib ikut kalau ada formasiku karena keinginan yg kokoh dalam hatiku. Kalau dihitung sampai 12 kali mengikuti ujian CPNS, pernah ikut di Situbondo, Bondowoso, lumajang tapi gagal  dan selalu gagal. Pernah ada kejadian yang tak terlupakan saat menunggu pengumuman dilumajang namaku gak ada tp disaat itu baru ketahuan aku hamil anak ke 3 aku menangis dengan kencangnya, tapi syukurlah ada suami yang selalu menjadi pendingin kalbuku, kata kata beliau yang menyadarkanku bahwa Alllah perencana terbaik, umi tidak lulus karena Allah sayang pada umi, karena saat umi jauh dari keluarga disaat umi hamil itu sangat tersiksa.  Akhirnya aku tersadar bahwa ini belum terbaik untuk aku dan keluargaku.

Singkat cerita aku menjadi guru honorer selama 22 tahun..wauw lama sekali. Aku yakin suatu saat nanti pasti Allah ajan mengabulkan keinginanku , meskipun saat Haji tahun 2017 doa pertama yang aku panjatkan adalah menjadi seorang PNS, anehnya doa yang lain Allah kabulkan smua tapi doa pertama tersebut begitu lama Allah mengabulkannya.

Akhirnya ditahun 2022 ada pendaftaran untuk pppk. Awalnya tidak semangat untuk ikut p3k karena takut ditempatkan diluar kabupaten yg jauh dari keluarga. Tetapi Allah menggerakkan hati ini untuk ikut test p3k yang awalnya smua temen teman honorer sibuk mempersiapkan berkas untuk ujian tapi aku santai saja tetapi hati ini tetap risau. Dengan ucapan Bismillah akhirnya aku ikut test tersebut karena ridho suami ada, akhirnya aku mantap ikut karena ridho suami adalah ridho Allah.

Sampailah saat yang ditunggu tunggu pengumuman nenyatakan aku LULUS, langsung  dimalam itu aku sujud syukur dan menangis bahagia. Sampailah saat pembagian SK,  aku menangis lebih kencang lagi karena kecewa penempatanku jauh dari ekspetasiku ternyata aku ditempatkan diMAN 1 BANYUWANGI. Satu sisi aku bahagia karena telah menjadi ASN tapi disisi lain aku sedih katena jauh dari keluarga yang bakalan 1 minggu sekali bertemu dengan suami dan anak.

Allah maha baik ternyata aku tidak lama di banyuwangi hanya 1 bulan saja dan aku dikembalikan ke kabupaten jember lagi. Masyaallah barokallah kabar yang sangat membahagiakan. Orang pertama yang aku hubungi adalah suami tercinta , Alhamdulillah ya Allah doa kami , engkau kabulkan.

Hari yang ditunggu akhirnya tiba bahwa SK penugasan baru telah diterbitkan bahwa aku ditempatkan diMTsN 7 Jember umbulsari dimana kepala skolah, guru guru & pegawainya sangat menerima baik kehadiranku. Alhamdulillah aku kerasan dan smoga ditempat yang baru ini akan lebih bahagia & barokah untukku & keluargaku. Aamiin.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati