Lomba Penggalang Pramuka "PUSAKA 1"/ Sujarwati

Hari ini, 24 Februari 2024  lomba Penggalang Pramuka"PUSAKA 1" Tingkat MI/SD se - Kecamatan  Umbulsari dan Semboro oleh MTs.N 7 Jember. Sebelum acara lomba dimulai diawali dengan upacara pembukaan  terlebih dahulu dan sebagai pembina upacara adalah Bapak Ihsanuddin ,S.Pd., M.Pd  selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 7. 


Acara dibuka dengan menabuh genderang  oleh pembina upacara disaksikan secara langsung oleh seluruh peserta lomba pramuka,  pendamping masing-masing peserta lomba , TIM juri serta panitia lomba OASE MTs.N 7 Jember. Suasana upacara sangat hikmat dan tertib sesuai dengan yang diharapkan.


Tujuan lomba ini adalah menyongsong Milad MTs.N 7 juga  sebagai ajang untuk memperoleh prestasi  gemilang dan mencetak anak-anak yang cerdas , menjadi generasi penerus bangsa,  meningkatkan potensi dalam dirinya baik intelektual, spiritual, sosial dan fisik. Dan tak kalah pentingnya meningkatkan keterampilan dan pengembangan dunia kepramukaan.


Jumlah peserta lomba 40 regu terdiri dari 19 regu putra dan 21 regu putri dari siswa MI dan SD se-Umbulsari dan  Semboro. Peserta akan berpose dan beraksi  mengikuti beraneka lomba diantaranya baris berbaris, Pionering, yel- yel, dsb. Peserta akan dinilai oleh juri-juri andalan dan berpotensi dalam bidangnya yaitu  kepramukaan. 


Semoga acara sukses dan MTs.N 7 Jember semakin berkualitas,  tetap jaya, unggul berprestasi ,mandiri berprestasi dalam membentuk karakter siswa yang intelektual , religius, dan penuh arti  menuju generasi terkini. Salam pramuka dambaan anak negeri dan salam literasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati