Festival Ramadan 1445 H: Kolaborasi Sejuta Cinta

Jember, 22 Maret 2024 - Dalam semangat Ramadan yang penuh berkah, Kantor kemenag Jember menggelar Festival Ramadan 1445 H dengan tema kolaborasi sejuta cinta. Acara yang dihadiri oleh para tokoh agama dan pendidikan ini diselenggarakan di Aula Kementerian Agama Kabupaten Jember.

Kehadiran para tokoh seperti Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Jember, para kasi , ketua pengurus NU, ketua pengurus Muhammadiyah, Pokjawas Madrasah, Pokjawas Sekolah, Kepala KUA, dan Kepala Madrasah menjadi pendorong semangat dalam mempererat tali persaudaraan umat.


Acara dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Kasi Pontren, Bapak Musta'in Billah, yang mengharapkan keberkahan dan kebersamaan dalam menjalankan ibadah Ramadan. 


Dalam Sambutannya kepala kantor kementerian agama kabupaten   Jember mengajak semua undangan untuk melatih kepekaan terkait masalah sosial, menekankan pentingnya berbagi tanpa menunggu Ramadan tiba, karena nikmat yang kita miliki sebagian adalah milik orang lain.


Acara dimulai pada pukul 15.30 WIB. Dalam kegiatan festival  ramadan ini akan  memberikan secara simbolis kepada  sekitar 3.024 paket sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam memperkuat hubungan sosial di masyarakat. 


Berikutnya acara dilanjutkan dengan mengikuti zoom acara festival ramadan yang diadakan oleh kementerian agama RI. 


Dengan diadakan Festival Ramadan 1445 H ini diharapkan tidak hanya menjadi momentum untuk meningkatkan ibadah, tetapi juga sebagai ajang untuk bersatu dalam membangun cinta dan kasih sayang di tengah-tengah masyarakat. (Ihs)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati