Rapat Dinas di MTsN 7 Jember Evaluasi KBM dan Persiapan Bulan Ramadan 1445 H/ Ihsanuddin

Foto Rapat Dinas di Lab IPA MTsN 7 Jember

Umbulsari - Jember, 8 Maret 2024 - Hari ini, MTsN 7 Jember menggelar rapat dinas yang dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan. Agenda utama rapat ini adalah evaluasi kegiatan belajar mengajar (KBM),  selama bulan Februari dan persiapan menyambut bulan Ramadan 1445 H. Kegiatan rapat dinas ini bertempat di ruang Laboratorium IPA.


Kepala MTsN 7 Jember, Ihsanuddin, memberikan sambutan pembukaan. Ia menekankan pentingnya evaluasi KBM sebagai langkah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. Ihsanuddin juga memberikan arahan terkait persiapan kegiatan selama bulan Ramadhan 1445 H, mengingat pentingnya mempersiapkan, memahami kebutuhan siswa, guru dan karyawan di bulan suci ini.


Disamping evaluasi KBM kepala madrasah juga menyampaiakan ucapan terimakasih setinggi tinggi atas pelaksanaan kegiatan OASE yang sukses dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun MTsN 7 Jember yang ke 27 tahun. Apresiasi setinggi tingginya atas capaian prestasi anak anak pada bulan februari 2024. Ada 10 cabang lomba berhasil diraih dalam berbagai event yang diikuti.


Dalam kesempatan itu juga kepala madrasah menyampaiakan beberapa hal yang akan dilakukan yaitu: 

1. Mengoptimalisasi terkait PMPZI 

2. Akan ada penilaian kepada semua guru dan karyawan sebagai tuntunan dalam kegiatan PMPZI, sehingga setiap tahun akan ada guru atau pegawai terbaik, adapun dasar dari penilaian itu adalah absensi, profesionalisme, keaktifan mengikuti rapat dinas, mengikuti kegiatan madrasah, loyalitas dan prestasi yang diperoleh. Bagi guru atau karyawan yang mendapatkan penilaian sebagai guru atau karyawan terbaik maka akan mendapatkan kesempatan fotonya dipajang di Madrasah dan mendapat penilain diatas ekspektasi.

3. Kegiatan supervisi pada semester ini difokuskan dalam kegiatan MGMP, jadwal supervisi akan dibuat mengikuti kegiatan MGMP yang berjalan.


Kepala MTsN 7 Jember, Ihsanuddin, memberikan pembinaan dan motivasi kepada seluruh guru dan karyawan untuk terus berkomitmen dalam memberikan pendidikan yang berkualitas. Ia mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam menjalankan tugas masing-masing demi kemajuan MTsN 7 Jember.


Selama rapat, Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Waka Kesiswaan, Waka Sarana dan Prasarana (Sarpras), serta Waka Humas menyampaikan informasi terkait tugas dan tanggung jawab masing-masing bidang dalam mendukung keberhasilan kegiatan pembelajaran dan pelaksanaan bulan Ramadan.


Waka kurikulum bapak Hermawan menyampaiakan terkait libur permulaan puasa , kegiatan kbm selama puasa dan beberapa hal terkait tupoksi waka kurikulum.

 

Waka kesiswaan bapak Suud menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait buku pendukung siswa selama Ramadhan , kegiatan pembiasaan selama Ramadhan , pengajian kitab kuning , pengumpulan zakat dan bagi bagi takjil.


Sementara itu waka sarpras bapak Agus supaniadi menyampaikan himbauan kepada semua untuk bahu membahu menangani masalah lingkungan madrasah , mengingatkan siswa tidak merusak sarana prasarana dan menginformasikan terkait penambahan sarana prasarana ruang kelas baru.


Pada giliran berikutnya yang mendapat kesempatan adalah waka humas bapak Soim menginformasikan terkait kegiatan selama bulan puasa akan dibuatkan edaran, ajakan untuk bapak ibu guru mengingatkan kepada siswa untuk berpuasa dengan baik dan benar. Anak anak yang tidak Sholat dan puasa di tangani dengan sungguh sungguh 


Di akhir acara, seluruh guru dan karyawan diberi kesempatan untuk bertanya, memberi masukan, dan menyampaikan saran untuk meningkatkan kinerja MTsN 7 Jember. Diskusi yang berlangsung sangat interaktif, menciptakan suasana kolaboratif dan partisipatif di antara anggota madrasah.


Rapat dinas ini tidak hanya menjadi ajang evaluasi dan persiapan, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan semangat bersama dalam mencapai visi dan misi MTsN 7 Jember dan lebih sepesifik menghantarkan anak anak yang sholeh sukses dunia akhirat. Aamiin (Ihs)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati