Ujian Praktik Bahasa Indonesia/ Sujarwati, S.Pd.

Hari ini, 27 Maret 2024  kelas IX MTs.N 7 Jember  melaksanakan Ujian Praktik Bahasa Indonesia. Berdasarkan kesepakatan dari guru Bahasa Indonesia tema menulis artikel adalah  "Lingkungan". Tema tersebut dijadikan dasar dalam rangka menyambut hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024. 

Dan tema lingkungan diangkat mengingat MTs.N 7 Jember merupakan madrasah Literasi. Di mana, gerakan literasi merupakan gerakan dalam upaya menumbuhkan budi pekerti siswa yang bertujuan agar siswa memiliki budaya membaca dan menulis sehingga tercipta pembelajaran sepanjang hayat. Kegiatan rutin ini dilaksanakan untuk menumbuhkan minat baca peserta didik serta meningkatkan keterampilan membaca.

Tema tersebut diangkat  dengan tujuan memberi motivasi ke siswa untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan mampu meningkatkan pendidikan karakter terhadap siswa serta melatih siswa untuk meningkatkan ketrampilan untuk menulis. Dengan menulis siswa mampu menuangkan gagasan/ide, kreativitas siswa sesuai dengan tema yang diangkat.

Mudah-mudahan ujian praktik  tahun ini dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan dan dapat bermanfaat khususnya siswa kelas IX MTsN 7 Jember tahun pelajaran 2023/2024. Salam literasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati