Halal Bi Halal Siswa Siswi MTsN 7 Jember dihari pertama masuk sekolah setelah libur hari raya 1445 H by Ihsanuddin



Umbulsari-Jember, Kamis, 18 April 2024 - MTsN 7 Jember menggelar acara Halal Bi Halal yang diikuti oleh seluruh siswa, bapak ibu guru, dan karyawan. Acara ini berlangsung di halaman belakang Madrasah dan berjalan dengan lancar.


Pembukaan acara dipandu oleh Bapak Suud selaku Wakil Kepala madrasah Bidang Kesiswaan. Acara ini menjadi momen silaturrohmi antar siswa siswi , bapak ibu guru dan karyawan madrasah setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh.


Bapak Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd. selaku pembina dalam acara Halal Bi Halal menyampaikan tiga hikmah yang dapat diambil dari momen ini. Pertama, menjalin tali silaturrohmi yang erat antar sesama keluarga besar madrasah. Kedua, saling memaafkan sebagai wujud penghargaan dan kedamaian. Ketiga, mempererat ukhuwah Islamiyah antar anggota madrasah untuk memperkuat kebersamaan.


Dalam sambutannya, Bapak Ihsanuddin juga mengingatkan seluruh peserta acara untuk tetap menjaga amalan kebaikan yang telah dilakukan selama bulan puasa. Ia berharap, semangat kebaikan dan kebersamaan yang telah terjalin dapat terus dijaga dan ditingkatkan.


Sebagai penutup acara, seluruh peserta, termasuk siswa dan guru, melaksanakan acara salaman sebagai simbol kedekatan dan keakraban antar anggota madrasa. Acara ditutup dengan suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan, menandai berakhirnya acara Halal Bi Halal di MTsN 7 Jember.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati