BANGKIT MENUJU INDONESIA EMAS/DARMANI , S.Pd, M.Pd.I

  

Kesadaran akan mewujudkan kemerdekaan bangsa sudah ditandai semenjak para pemuda dan pelajar mulai membentuk organisasi perjuangan dan pergerakan yang diawali pada tahun 1908, mereka sadar bahwa suatu bangsa tidak akan berubah, manakala bangsa tersebut tidak mau mengubah dirinya sendiri. Kita tidak mungkin menjadi bangsa yang bebas merdeka yang kita rasakan saat ini apabila tidak ada usaha untuk bangkit dan melepaskan diri dari belenggu penjajahan. Kesadaran kita untuk bangkit tumbuh seiring dengan lahirnya generasi muda terdidik dan berkwalitas peduli terhadap kemerdekaan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Nilai persatuan dan kesatuan bangsa juga ikut andil sebagai modal dan sebagai faktor kunci sebagai sumber semangat, motivasi dan motor dalam membangun bangsa. Maka dari itu kita wajib bangga menjadi bangsa Indonesia karena kita lahir, hidup, tinggal dan besar di negeri Indonesia yang kita cintai ini, serta tetap menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

Kita adalah bangsa yang besar sepatutnya kita mensyukurinya sebagai perwujudan rasa cinta tanah air yang tinggi, hal ini akan membawa kita menjadi bangsa yang lebih baik dengan terus berkarya dan mampu membangun kebanggaan untuk bangsa dan negeri tercinta kita Indonesia, seperti syair lagu dari Iwan Fals.

“ Mentari pagi sudah membumbung tinggi, bangunlah putra-putri ibu pertiwi, mari mandi dan gosok gigi setelah itu kita berjanji, jangan ragu dan jangan malu, tunjukkan pada dunia bahwa sebenarnya kita mampu “.

Syair  lagu ini membangkitkan kita untuk mampu dan senantiasa semangat dalam menyongsong kehidupan ke depan yang penuh dinamika.

Menyikapi semangat kebangkitan nasional, mari kita tetap kontinyu dan senantiasa konsisten dalam mewujudkan tujuan dan cita-cita nasional yaitu negara yang merdeka, bersatu, berdaulat,  adil dan makmur ‘ baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur ‘.

Sesuai dengan apa yang sudah di amanahkan dalam Undang-Undang Dasar 1945, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Tujuan ini merupakan arah perjuangan bangsa menuju INDONESIA EMAS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati