Cek Arah Kiblat Musolla MTsN 7 Jember dalam Program Hari Sejuta Kiblat/Ihsanuddin



Umbulsari - Jember, Senin 27 Mei 2024 - Dalam rangka Program Hari Sejuta Kiblat, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 7 Jember mengadakan acara pengecekan arah kiblat di musolla MTsN 7 Jember. Kegiatan ini dimulai pada pukul 15.45 WIB bertempat di musolla MTsN 7 Jember, acara dipandu oleh waka Humas bapak soim, M.Pd.I , kegiataan ini diawali dengan pengarahan dari Kepala Madrasah bapak Ihsanuddin, S.Pd. M.Pd yang memberikan sambutan mengenai pentingnya memastikan arah kiblat yang tepat dalam menjalankan ibadah shalat sekaligus  sebagai sarana edukasi kepada siswa  serta ikut menyukseskan program kemenag sehari sejuta kiblat.


Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penjelasan tata cara pengukuran arah kiblat yang dipandu oleh Bapak Pandu, S.Pd., dan Bapak Vareza, S.Pd. Mereka memberikan instruksi detail tentang metode dan alat yang digunakan untuk memastikan arah kiblat yang akurat.


Acara tersebut dihadiri oleh beberapa wakil kepala madrasah, beberapa guru, karyawan, serta anak-anak OSIM dan pramuka. Partisipasi dari berbagai pihak ini menunjukkan kepedulian bersama dalam menjaga kesempurnaan ibadah shalat di lingkungan madrasah sekaligus bentuk loyalitas kepada lembaga dan kementerian agama.


Pengukuran arah kiblat dimulai tepat pukul 16.18 WIB di halaman belakang MTsN 7 Jember. Dengan semangat kebersamaan dan ketelitian, kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan penuh antusiasme.


Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memastikan arah kiblat yang benar, tetapi juga sebagai sarana edukasi bagi para siswa tentang pentingnya ketepatan arah kiblat dalam beribadah. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas ibadah di lingkungan MTsN 7 Jember dan menjadi contoh bagi lembaga pendidikan lainnya

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati