Pendidikan di jaman Gen Zñv

Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei,momen penting dalam sejarah Indonesia.
Pada tanggal ini di tahun 1908,organisasi Budi Utomo di dirikan, menandai awal kebangkitan bangsa Indonesia dari penjajah.
Semangat persatuan dan kesatuan yang diusung Budi Utomo menjadi inspirasi bagi pergerakan nasional selanjutnya hingga Indonesia merdeka.
Bagi dunia pendidikan,Hari kebangkitan nasional memiliki makna mendalam.Hal ini menjadi pengingat pentingnya pendidikan dalam membangun bangsa.
Pendidik mempunyai peran penting dalam menyiapkan calon pemimpin bangsa.Pendidikan harus di tanamkan sejak dini.apa lagi saat siswa di ijinkan menggunakan hp,yang semua bisa di akses dengan mudah. Saat guru memberikan tugas kepada siswa dengan menggunakan hp,tugas itu akan cepat selesai dan mungkin akan mendapatkan hasil yang baik,tapi karena anak-anak tergesa-gesa saat mengerjakan hasilnya tidak sesuai yang di harapkan.mereka inginnya cepat bermain dengan hp.
Para pendidik dan orang tua harus bangkit dan bersatu dalam memantau siswa / putra -putri nya.kapan belajar menggunakan hp saat di sekolah dan kapan anak boleh bermain menggunakan hp saat dirumah.
Kalau kerjasama antara orangtua dan guru bisa terjalin dengan baik maka semua siswa akan berhasil sesuai yang diharapkan,tidak hanya berhasil dalam pengetahuannya saja tapi bisa ketrampilan dan juga ahklaknya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati