Salam Literasi/ Sujarwati

Terima kasih Bapak/Ibu MTs.N 7 Jember yang telah tergerak  untuk menjadi seorang  literat sehingga  Bapak/Ibu dapat menyelesaikan tantangan yang digagas oleh Bapak Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala MTs. N 7 Jember. Beliau  mengingatkan dalam Rapat Dinas bahwa program MTs.N 7 sebagai Madrasah Literasi untuk itu hendaknya  keluarga besar MTs.N 7 Jember mau atau  termotivasi untuk menulis atau berkarya bisa berupa  esai/ opini/ artikel,dll. 


Menulis itu sangat mudah dan banyak manfaat yang kita petik. Dengan  menulis bisa  menciptakan komunikasi dengan diri sendiri atau orang lain, mengasah dan  mempertajam kemampuan diri sendiri dalam berbahasa  serta dapat menumbuhkan kreativitas untuk menciptakan suatu karya. Ada  pepatah mengatakan orang boleh pandai setinggi langit selama ia tidak menulis, ia akan hilang di  dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis bekerja untuk keabadian.


Nah, apa yang disampaikan Kepala Madrasah ternyata Bapak/ Ibu guru maupun karyawan  MTs.N 7 Jember sangat antusias dan sangat hebat dalam menciptakan ide/ gagasannya sehingga  tantangan untuk menyelesaikan karya/ tulisan tersebut dengan  deadline yang telah ditentukan bisa terwujud.   Dan dari karya yang sudah dihasilkan, Bapak Ihsanuddin, S.Pd,  M.Pd. selaku Kepala Madrasah mengatakan  bahwa karya yang sudah selesai dapat dibuat buku yang disebut Antologi.


Mudah-mudahan buku  Antologi tersebut nantinya dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebagai literasi anak-anak kita. Karena literasi merupakan modal utama yang harus ditingkatkan dalam menghadapi era 4.0. Tanpa literasi yang kaya orang akan mudah terhasut oleh berita-berita  bohong yang lebih cepat menyebar daripada pesan kebaikan. Salam literasi!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati