Idul Adha 1445 H/ Sujarwati

Alunan takbir berkumandang  dan menggema  menghiasi indahnya malam hari ini. Hari penuh kemenangan bagi umat islam dalam menyambut dan akan melaksanakan hari raya Idul Adha 1445  H . Semua umat  islam mempersiapkan diri untuk melaksanakan sholat id .


         Di hari raya Idul Adha ini bukan hanya tentang daging kurban, tapi juga tentang keikhlasan dan kepedulian terhadap sesama, cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, memberi pertanda bentuk ketaatan manusia dalam  menjalankan perintahnya. 


         Dan dengan menyembelih hewan kurban berarti juga untuk melapangkan rezeki kepada diri sendiri, keluarga, tetangga, teman dan orang fakir miskin bahkan dengan berkurban  dapat dikatakan wujud kepedulian terhadap sesama manusia karena daging dibagikan kepada yang berhak menerimanya. 


        Mudah- mudahan di momen idul adha tahun ini 10 Dzulhijah 1445 H, kita sebagai umat islam  mampu dan mau menikmati, menjalankan ibadah dengan baik dan khusuk. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan, keimanan, serta ketaatan yang lebih baik lagi sehingga bisa bertemu di tahun mendatang. Amiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati