Air Terjun 7 Bidadari / Nabillah Dwi Amellia


  
     Air Terjun 7 Bidadari adalah sebuah nama yang cantik secantik alamnya yang bagaikan tujuh bidadari cantik turun dari kahyangan. Wisata ini terletak di dusun Gardu Utara, desa Rowosari, kecamatan Sumberjambe, kabupaten Jember. Diberi nama air terjun 7 Bidadari jumlah tujuh air terjunnya memang ada tujuh dengan jarak masing masing, air terjunnya ada yang berjauhan dan ada juga yang berdekatan. Sedangkan Air Terjun 7 Bidadari terletak di hutan yang lebat. 

      Sebelum ke air terjunnya disana terdapat banyak pohon pinus bahkan di tengah tengah pohon pinus terdapat kolam renangnya, ada gazebo, bahkan ada penginapan nya dan juga ada banyak orang jualan. Untuk mencapai air terjunnya itu masih berjalan kaki sekitar 1 kilometer menuju sungai kecil yang menjadi lokasi air terjun tersebut . Akses menuju air terjun sedikit menantang, karena menurut cukup curam. Saat turun tidak terasa apa apa, Karena jalannya turun sedangkan kita mau pulang membutuhkan tenaga ekstra. Dan disana ada goa yang berada di depan air terjun. 

      Pemandangan alam yang cantik, indah dengan udara yang sejuk dan berada di tengah hutan pinus dan air terjunnya sangat dingin. Jadi dapat disimpulkan, air terjunnya ada tujuh, bidadarinya juga tujuh. Dan harus menjaga kebersihan dan kelestarian area hutan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati