Bolu Gulung / Silvi Ameilia



        Kucing merupakan hewan mamalia yang pemakan daging. Aku mempunyai seekor kucing. Namanya Bolu Gulung. Aku memberi nama Bolu Gulung karna aku suka makan Bolu. Ia merupakan seekor kucing kampung yang telah lama aku temukan di selokan depan rumahku saat aku hendak menyapu. Bolu aku temukan dalam kondisi basah, karena pada saat itu didesaku hujan. Aku tidak tega melihat Bolu lapar dan kedinginan berada ditempat yang tidak layak. Dan akhirnya aku memutuskan untuk membawa Bolu Kerumah.

       Si Bolu memiliki bulu berwarna orange dan putih dari kepala sampai ekornya. Umunya sekitar 1 bulan. Ekornya melambai-lambai jika ia berjalan. Matanya berwarna coklat. Bulunya juga halus. Ia suka menjilati bulu-bulunya sampai rontok. Bolu badannya kecil dan agak sedikit gemuk.

       Jadi, si Bolu selalu mengeong ketika ada suara orang yang berjalan dan berbicara, seolah-olah ia mengerti dengan apa yang aku bicarakan. Ia juga suka mengelilingi kakiku sambil menggigit jempolku seolah-olah mengajakku ke tempat makan. Dia sangat manja kepadaku, oleh karena itu aku sangat menyayangi Bolu Gulung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati