KEINDAHAN GUNUNG BROMO (Djulfiana Nur Fikriani IX B)

        Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang paling terkenal di Indonesia. Terletak pada provinsi Jawa Timur, di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gunung Bromo memiliki ketinggian sekitar 2.329 m dari atas permukaan laut.
        Gunung Bromo sangat terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya atau biasa disebut dengan golden sunrise, sehingga wisatawan akan datang kesana untuk melihat pemandangan yang menakjubkan tersebut. Di gunung Bromo juga terdapat Padang pasir yang disebut dengan pasir berbisik. Padang pasir tersebut memiliki fenomena alam yang sangat unik, yaitu suara desiran angin yang menghasilkan suara seperti suara bisikan.
        Pemandangan di puncak Gunung Bromo sangatlah indah dan menakjubkan. Walaupun saat naik ke puncak harus menghadapi berbagai rintangan yang sangat sulit. Tetapi semua kesulitan itu akan terbayarkan dengan pemandangan menakjubkan yang terdapat dipuncak gunung tersebut.
         Taman Nasional Gunung Bromo juga memiliki keunikan lainnya, yaitu terdapat adanya kawah vulkanik aktif yang ada di dalam gunung tersebut. Kawah tersebut biasa dikenal dengan sebutan Kawah Ijen. Kawah Ijen juga terkenal dengan adanya fenomena blue fire. Yang membuat kawah Ijen semakin indah dan sangat menakjubkan.
        Oleh karena itu jangan sampai melewatkan segala keindahan dan fenomena yang ada di Gunung Bromo. Karena Gunung Bromo menyajikan keindahan yang sangat menakjubkan, dan juga pemandangan dan fenomena yang sulit dilihat di tempat yang lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati