MADRASAH BERSERI IDAMAN Oleh : Nike Kusumawardani, S. Pd

Setiap anak merindukan lingkungan sekolah yang bersih dan hijau. Tidak bisa dipungkiri lingkungan yang hijau dan menyenangkan dapat membantu menambah semangat belajar, meredakan stress, dan membuat hati kita menjadi nyaman. Begitupun dengan nuansa hijau di sekolah kami. Sekolah kami memiliki lingkungan yg luas dan memungkinkan untuk ditanami berbagai jenis tanaman hias maupun pohon.
     Program Adiwiyata terbukti menciptakan sekolah yang nyaman, aman dan harmonis, khususnya untuk kebutuhan belajar peserta didik. Secara otodidak peserta didik perlahan menjadi generasi yang peduli dan berbudaya lingkungan, sekaligus mendukung dan mewujudkan sumberdaya disekitar sekolah terdidik melek terhadap perkembangan ekonomi, sosial, dan lingkungannya dalam mencapai pembangunan berkelanjutan.
     MTsN 7 merupakan sekolah yang menerapkan program adiwiyata dengan berbahai kegiatan yang mendukung program tersebut diataranya bersih-bersih kelas,penghijauan.pengolahan sampah dan kegiatan yang lainnya yang mendukung.
   Sampai saat ini Alhamdulillah program Adiwiyata berjalan dengan lancar. Dengan mengikuti program Adiwiyata ini besar harapan kita dapat meningkatkan efisiensi dalam pelaksanaan kegiatan operasional sekolah dan penggunaan berbagai sumber daya . Meningkatkan penghematan sumberdaya dan energi dan meningkatkan kondisi belajar mengajar yang lebih nyaman dan kondusif bagi semua warga sekolah.
    Madrasah bersih dan berseri membuat kita lebih bersemangat dalam mengajar demikian pula siswa siswinya akan lebih semangat dalam belajar. Kesemuanya tidak lepas dari adanya kerjasama yg baik antar warga sekolah. Mari jadikan lingkungan kita nenjadi lingkungan yang aman bersi dan indah mari kita jaga karena semua merupakan tanggung jawab kita bersama sama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati