Pantai merah

Nama:hidayah kurniawati
Kelas:IX B
No absen:10

   Pantai merah (red island) adalah salah satu pantai yang berada di kabupaten banyuwangi. Provinsi Jawa timur.pantai tersebut berada di kecamatan pesanggaran(Pulau Merah terletak di Desa Sumberagung),yang tempatnya tida terlalu jauh dari banyuwangi. 

      Pantai Pulau Merah juga terkenal dengan ombaknya yang ideal untuk belajar surfing. Ombaknya yang memiliki ketinggian antara 2 hingga 4 meter, yang cocok untuk pemula. Traveler juga dapat dengan mudah menemukan penyewaan peralatan selancar lengkap dengan pemandu, sehingga tidak perlu membawa papan selancar sendiri.

    Pantai Pulau Merah mempunyai garis pantai hingga lebih dari 3 km. Garis pantai yang panjang tersebut dilengkapi dengan air yang jernih dan pasirnya yang putih sekaligus lembut. Karakteristik ombaknya yang saling berbenturan membuat ombak Pantai.Di pantai ini terdapat sebuah bukit hijau kecil dengan dengan tanah berwarna merah yang terletak di dekat bibir pantai. 

    Jadi, pantai merah itu memiliki warna yang sangat cantik,yang berada ditepi bibir pantai , dan juga memiliki tempat yang indah dan sejuk,dan tepi perairan tersebut juga di pengaruhi oleh air pasang tertinggi dan surut terendah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati