Optimis dengan Kesabaran menjadi Kenyataan /Sujarwati

 


Setiap manusia tak lepas dari cita-cita dan harapan. Harapan adalah masa depan. Masa depan yang terbaik adalah kekuatan  Apakah cita-cita tercapai atau tidak bukan hal yang prinsip  yang terpenting  harus optimis, semangat tinggi,tak perlu resah dan gelisah,  tak perlu gentar dengan kegagalan. Mudah-mudahan dapat mewujudkan impian yang nyata demi masa depan. Cara jitu menghilangkan bayang-bayang semu, membuang jauh rasa pesimis yang selalu menghantui dan  menghalangi sebuah impian yang terbaik. Dan ingat semua adalah anugerah yang telah diberikan oleh Allah SWT. Tak dapat dielakkan dan tak dapat dipungkiri.

Saat itu aku pernah menjadi orang yang tertinggi peringkat dalam belajar dan lulus duluan dalam menempuh pendidikan tetapi kenyataan yang ada tidak berpengaruh terhadap pekerjaan yang aku idamkan menjadi yang terbaik sehingga pengabdianku menjadi lama tidak terwujudkan. Peristiwa yang menurutku tersebut menjadi pengalaman yang pahit tetapi sangat berharga dan menjadi inspirasiku untuk menuju ke masa depan karena dengan kesabaran akhirnya menjadi kenyataan. Tak ada yang tak bisa jika kita mau dan bersabar. Semua tergantung pada diri kita. Apa yang kita mau pasti akan bisa. Semua belajar dari kenyataan dan pengalaman.Tak boleh lepas dari semua itu cermin yang dapat kita jadikan inspirasiku.

Memang, tak kenal lelah dan tak mengenal waktu  dalam meraih sebuah impian yang diharapkan. Sukses dalam karir. Sukses dalam menjalani hidup harapan yang selalu menyelimuti diri saya. Jika yang di atas berkehendak lain itu semua adalah takdir ilahi robbi. Pengalaman pahit, manis bagiku menjadi jalan terang, menjadi inspirasiku menjalan hidup menuju jalan ke depan. Kita berusaha yang terbaik dan bisa meletakkan posisi di mana kita berada. Titik aman semua terbaik kita jalankan dengan hati yang penuh keikhlasan, kesabaran yang terdalam. Itulah kunci keberhasilan. Beberapa hal yang patut kita patuhi dan kita lakukan untuk meraih impian yang cemerlang dalam mewujudkan sebuah impian, diantaranya adalah :

1.    Niat

Ketulusan dan keikhlasan dalam melakukan sesuatu tidak lepas dari niat dalam melakukan sesuatu. Tanpa niat yang muncul dari lubuk hati biasanya tak akan membawa keberhasilan. Niatlah semoga bisa menggugah hatiuntuk termotivasi melakukan sesuatu.

2.     Optimis

Selalu mengharapkan yang terbaik sesuai dengan apa yang diinginkan dan dicata-citakan. Apa yang terbaik menjadi kekuatan pada diri kita sehingga muncullah motivasi untuk mewujudkan sebuah impian masa depan.

3.    Percaya diri

Tak perlu takut  dalam menghadapi tantangan  harapan dalam mewujudkan sebuah impian. Janganlah takut, minder dengan ketidakberhasilan. Berani menghadapi apa pun yang terjadi Enjoi dalam mencapai impian tetapi pasti dalam berusaha. Tentunya harus Ingat akan slogan "Raihlah cita-citamu setinggi langit".

4.    Hindari malas

Harus giat dalam melakukan sesuatu sehingga dapat melakukan sesuai yang diharapkan. Malas tidak akan dapat mencapai kesuksesan. Tertib dan disiplin akan berdampak positif dalam menghadapi apa pun yang diinginkan. Hindarilah dari rasa malas.

5.    Sabar

Sikap sabar dalam menerima segala resiko. Sabar hal yang disukai Allah. Kita berusaha sekuat tenaga kalau takdir belum mengizinkan, belum berpihak pada kita ,harus dapat menerima kenyataan yang terjadi. Jika keberhasilan jauh dari kita , kita tetap sabar dalam menghadapi ketidaksuksesan. Ketidaksuksesan adalah kunci keberhasilan.

Itulah beberapa hal yang patut kita cermati dalam mewujudkan sebuah  impian. Sebagai insan  yang mulia selalu menantang asa untuk mewujudkan impian. Setiap langkah kita akan berharga jika mau berusaha dan bekerja keras untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat sehingga dapat  menggapai impian yang nyata. Usaha keras  tidak akan mengingkari hasil. Sukses dan semangat tinggi.

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarapan Bersama Siswa-siswi , Guru dan Karyawan MTsN 7 Jember:" Mencintai Masakan Ibu dan Mengurangi Penggunaan Plastik" / Ihsanuddin

Siswa MTsN 7 Jember, Zidan Adabi, Jalani Pelatihan Tenis Meja di Malaysia/Ihsanuddin

Sambil Menyelam Minum Air MTs.N 7 Jember/Sujarwati